Seperti Apa Rumah Idaman Dan Ideal Bagi Pengantin Baru

Seperti Apa Rumah Idaman Dan Ideal Bagi Pengantin Baru

Seperti apa rumah idaman dan ideal bagi pengantin baru – rumah yang nyaman dan aman menjadi salah satu kebutuhan primer setiap orang. Idealnya, bagi setiap pasangan yang baru menikah pasti mendambakan bisa langsung pindah ke rumah baru mereka. Namun, seperti apa rumah idaman dan ideal bagi pengantin baru itu ya?

Apakah yang kamar utamanya luas? Atau taman bermain untuk anak mereka nanti tersedia? Atau harus ada kolam renang?

Kriteria setiap pasangan berbeda-beda dalam menentukan seperti apa rumah yang cocok dan pas untuk mereka. Berikut ini akan kami rekomendasikan desain-desain rumah yang bisa anda pilih sebagai desain rumah anda bersama pasangan anda nanti:

Konsep Desain Rumah Idaman dan Ideal bagi Pengantin Baru

1. Rumah minimalis yang simple tapi tetap bergaya

Semakin terbatasnya lahan yang ada untuk membangun sebuah rumah, maka tercetuslah ide dalam membuat rumah yang mengoptimalkan fungsi setiap ruangan namun dengan luas yang terbatas yaitu rumah minimalis. Selain lahan yang tak begitu luas, rumah minimalis ini juga simple untuk dibangun dan biayanya juga lebih murah.

Sehingga banyak pasangan baru atau pengantin baru yang memilih konsep desain rumah minimalis ini sebagai rumah mereka.

Konsep dari rumah minimalis ini, sebenarnya hanya terletak pada permainan warnanya.warna yang sering digunakan adalah warna-warna dasar saja serta adanya pembatasan terhadap furniturenya.

2. Rumah minimalis monokromatik

Bagi anda pecinta warna monokrom (putih, abu-abu dan hitam), desain rumah yang satu ini akan menjadi pilihan yang cocok untuk anda. Dominasi apik antara warna hitam dan putih menjadi dasar pemilihan warna rumah bertipe ini. Karakter dari warna hitam yang keras serta warna putih yang lembut, menjembatani warna abu-abu yang lebih damai dan kekinian.

Walaupun sederhana namun banyak sekali orang yang menyukai tema monokrom ini. Karena dapat diaplikasikan di berbagai ruangan seperti, ruang tamu, kamar tidur, dapur, sampai ruang bersantai. Tema rumah monokrom ini sangat berkesan antic namun elegan, ruangan terasa lebih luas, sederhana namun mewah, simple namun modern dan pastinya mampu membuat orang meras nyaman berada di dalamnya.

3. Rumah bergaya Scandinavian

Bagi anda pengantin baru, bersantai di rumah baru merupakan momen yang paling dinantikan setelah penat menghabiskan waktu di luar rumah. Pulang ke rumah yang berkonsep minimalis dan lembut menjadikan anda merasa nyaman dan damai ketika sedang bersantai bersama pasangan.

Rumah minimalis yang bergaya Scandinavian ini bisa menjadi pilihan anda dengan furniture-furniture yang berwarna lembut. Karena cirri khas dari konsep Scandinavian adalah simple, cantik namun fungsional, namun ketegasan akan terlihat dari furniture yang ditempatkan di dalamnya. Scandinavian ini juga berkesan modern, bersih dan didominasi lantai yang berwarna senada agar suasana lembut yang menjadi karakternya tetap terjaga.

4. Rumah yang didekorasi seperti tahun 80-an

Tema tahun 80-an menjadi dasar konsep rumah ini, yaitu back to nature atau kembali kea lam dengan ruangan yang terbuka dan bebas akses antara ruangan yang satu dengan ruangan yang lain. Selain itu, rumah ini menjadi semakin menarik karena furniture yang digunakan juga dari era 80-an jadi sangat unik, antic dan kental akan suasana jadul.

Selain konsep desain rumah yang telah disampaikan tadi, biasanya para pengantin baru mendambakan rumah yang memiliki:

1. Ruang terbuka

Rumah yang mempunyai banyak sekat dianggap, sudah ketinggalan jaman. Sekarang yang menjadi idaman bagi para pasangan adalah ruangan yang terbuka, yaitu tidak adanya sekat antara ruangan sehingga mereka lebih bisa mengawasi anak-anak mereka.

2. Dapur maksimal

Dapur terbuka yang mengarah ke ruang keluarga dan ruang makan menjadi daya tarik banyak pasangan. Alasannya sama seperti sebelumnya yaitu akses ke ruangan lain lebih terbuka sehingga jaungkauan pandangan mereka lebih banyak.

3. Halaman luas

Halaman yang luas juga menjadi dambaan banyak pasangan, dikarenakan penyediaan tempat bermain bagi putra-putri mereka kelak. Setiap pasangan pasti mendambakan keturunan. Selain sebagai tempat bermain anak, halaman juga menjadi alternative tempat berkumpul keluarga saat ada acara.

4. Ruang penyimpanan yang luas

Sebuah keluarga biasanya mempunyai barang-barang yang banyak untuk disimpan. Jadi adanya ruang penyimpanan yang besar seperti lemari sangat dibutuhkan sebagai tempat menyimpan pakaian, koleksi tas, sepatu dan juga aksesoris.

5. Taman dengan perawatan mudah

Mempunyai taman yang bagus juga menjadi kesenangan tersendiri bagi sang pemilik. Namun waktu yang terbatas karena kesibukan belum tentu bisa digunakan untuk merawat tanaman-tanaman yang ada ditaman itu. Jadi taman yang baik adalah taman yang perwatannya sesederhana mungkin namun tetap sedap dipandang mata sebagai pelepas lelah saat pulang bekerja.

6. Kamar utama dengan kamar mandi yang berada di dalamnya

Rasa capek setelah seharian bekerja, menjadi alasan kenapa pasangan suami istri menginginkan adanya toilet atau kamar mandi di dalam kamar utama mereka. Itu agar memudahkan akses mereka dalam menjangkau kamar mandi. Seumpama anda lelah setelah bekerja dan ingin segara beristirahat, akan lebih nyaman bila kamar mandi berada di dalam kamar tidur, jadi setelah anda membersihkan diri langsung bisa beristirahat dengan nyaman.

Tipe rumah apapun yang ingin anda bangun bersama pasangan anda tentunya harus sesuai dengan karakter anda dan pasangan dan juga budget yang anda miliki. Semoga apa yang disampaikan bermanfaat karena seperti apa rumah idaman dan ideal bagi pengantin baru, yang menetukan adalah pasangan itu sendiri.